• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:44

Wagub Kalbar Jaga persatuan Kesatuan Antar Etnis

Pontianak, Kalbar – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menerima kunjungan dari Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kalbar, Jumat, (4/2).

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengatakan, organisasi ini memiliki konsep mempersatukan seluruh pemuda etnis yang ada di Kalimantan Barat untuk menjaga keharmonisan antara suku satu dengan yang lain. “Maka dari itu programnya saya bilang bagus, sehingga jika ada hal-hal yang berkaitan dengan kesukuan, etnis mereka dulu yang turun,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan,  dengan adanya audiens dari pemuda lintas etnis dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan etnis yang ada di Kalimantan Barat.

“Jadi mari perkokoh persatuan dan kesatuan antar suku, etnis dan agama. Saling menghormati satu dengan yang lainnya, karena perbedaan itu tetap ada, namun perbedaan itu kita jadikan untuk saling melengkapi satu sama lain, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun Kalimantan Barat yang kita cintai ini,” ujarnya

Norsan juga mengatakn, dari pihak kami selaku Pemerintah Daerah menghimbau kepada pemuda lintas etnis untuk menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati satu sama lain dan tetap bersatu. “Ibarat sapu lidi jika satu kebat dia akan kokoh kalau bersatu, tetapi jika dipisah satu satu akan mudah dipatahkan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Organisasi Kepemudaan Lintas Etnis yang dinamai Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalimantan Barat merupakan sebuah organisasi yang berisikan tujuh organisasi pemuda lintas etnis di antaranya Gerakan Pemuda Dayak Kalbar (Gerdayak Kalbar), Laskar Pemuda Melayu Kalbar (LPM), Laskar Satuan Keluarga Madura Kalbar (Laskar Sakera), Persatuan Pemuda Pemudi Tionghoa Kalbar (P3T), Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), Pemuda Batak Bersatu Kalbar (PBB), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalbar (KKSS).

Read Previous

Pemkab Sintang-Kajari Sintang Teken Nota Kesepakatan

Read Next

Pemkab Sintang Gelar Malam Lepas Sambut