• Minggu, 2 Oktober 2022. Jam: 20:35

Pererat Tali Silahturahmi, Festival Muharram Resmi Dibuka

Kubu Raya, Kalbar – Kegiatan semarak Festival Muharram yang dilaksanakan Desa Teluk Gelam bekerjasama dengan IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) Sirajul Munir dan Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Posko Teluk Gelam secara resmi dibuka. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, (5/8) pukul 19.30 WIB di Aula Rumah Kepala Desa Teluk Gelam.

Kegiatan dilaksanakan cukup meriah dan dihadiri oleh masyarakat setempat serta tokoh-tokoh penting yang diantaranya, Bapak Mustar Rais selaku ketua masjid Sirajul Munir, Bapak Imam Syafei selaku tokoh agama, Bapak Kantong Hasan yang merupakan tokoh agama dan penghulu Desa Teluk gelam, tokoh adat dan sesepuh-sesepuh desa.

Kegiatan Festival Muharram 1444 H/2022 M ini mengangkat tema ‘Dalam momentum Tahun baru Hijriah, Mari Mita Tingkatkan Ketaqwaan dengan Cara Menguatkan Iman dan Mempererat Persaudaraan’. Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung selama 2 minggu, dan akan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2022.

Festival Muharam yang diadakan ini sebagai bentuk untuk mempererat tali persaudaraan. Kegiatan yang ini melibatkan seluruh masyarakat desa baik yang muda maupun yang dewasa. Tentunya orang tua harus ikut berpartisipasi, agar bisa menjadi contoh untuk anak-anaknya yang juga akan berkontribusi.

“Kegiatan ini bukanlah bentuk persaingan, melainkan untuk keseruan”, papar bapak Bachtiar selaku ketua PHBI Desa Teluk Gelam dalam sambutannya.

Sambutan datang pula dari Sulaiman, perwakilan mahasiswa KKL yang menjadi salah satu juri kegiatan perlombaan yang menyampaikan kriteria penilaian dalam kegiatan perlombaan cabang kerohanian, yang diantaranya Makhrojil huruf, hukum tajwid, kelancaran panjang pendek, nada / irama.

Terlihat antusias warga yang sangat mendukung kegiatan dan menyambutnya dengan penuh euforia dan suka cita. Kegiatan secara resmi dibuka dengan pemotongan pita disertai dengan gemuruh kembang api yang menggelegar di langit Desa Teluk Gelam.

Read Previous

Melkianus Terpilih Jadi Wakil Bupati Sintang

Read Next

Masyarakat Serawai Ambalau Butuh Jembatan