• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 16:37

Pj KKU Buka Musda lPTQ

Kayongutara, Kalbar – Penjabat (Pj) Kayong Utara, Romi Wijaya, menghadiri serta secara resmi membuka Musyawarah Daerah Ke-3 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( Musda lPTQ) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023 yang berlangsung di Balai Nirmala, Sukadana, Kamis (14/12).

Dalam arahannya, Pj Bupati Romi berharap kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Kayong Utara untuk lebih inovatif serta bekerja secara profesional dalam upaya mencapai cita-cita luhur membumikan Al-Quran di tanah bertuah Kayong Utara ini.

Selain itu, dengan dilaksanakan Musda ini juga diharapkan muncul program-program baru yang akan mengokohkan eksistensi LPTQ di tengah masyarakat, serta guna menjalin ukhuwah, komunikasi, koordinasi dan mempersiapkan pelaksanaan MTQ di masa yang akan datang.

“Setelah terpilih Pengurus LPTQ yang baru nanti, saya minta sesegera mungkin dapat bekerja bersama untuk mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan MTQ di masa yang akan datang, serta yang sangat penting adalah mematangkan persiapan Kabupaten Kayong Utara sebagai tuan rumah MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2026,” papar Romi Wijaya

Kemudian, kata Pj Bupati Romi, LPTQ ini memiliki peran untuk meningkatkan semangat umat islam dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

“Seluruh pengurus jajaran LPTQ Harus benar-benar bekerja secara profesional dalam upaya mencapai cita-cita luhur membumikan Al-Quran di tanah bertuah Kayong Utara ini,” ucap Romi Wijaya.

“Tidak ada yang dapat kita raih nantinya, apabila tidak mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini,” sambung Romi Wijaya.

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Asisten I Setda Kabupaten Kayong Utara, Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, Jajaran Pengurus LPTQ Kabupaten Kayong Utara serta tamu undangan.

Read Previous

Pj KKU HUT Ke-24 DWP Kayong Utara

Read Next

Pj KKU Buka Musda lPTQ