• Selasa, 11 Mei 2021. Jam: 13:12

Ramadhan Tahun Ini, Kota Nanga Pinoh Ramai

Melawi – Rakyat Borneo – Berbeda dengan tahun lalu, meski Bulan Ramadhan tahun ini, masih di tengah pandemi Covid 19, suasana Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi terlihat ramai dengan aktivitas warganya. Di hari pertama Ramadhan, Selasa (13/4), Kota Nanga Pinoh terlihat macet. Terutama di sekitar lapangan kuliner Jalan Juang Km 1. Kemacetan terjadi sejak pukul 15.00 sampai menjelang buka puasa.

“Alhamdulillah tahun ini, ramadhan sudah bisa beraktivitas di luar rumah, sehingga saya bersama keluarga ngabuburit-lah sebelum berbuka puasa,” kata Harum. Ia mengatakan, ngabuburit memang sudah menjadi tradisi masyarakat menjelang berbuka puasa. “Jalan – jalan sore atau masyarakat menyebutnya ngabuburit sudah menjadi tradisi bulan ramadhan,” kata dia.

Sayangnya, lanjut Harum, di Kota Nanga Pinoh tidak ada tempat khusus atau destinasi wisata khusus untuk ngabuburit. Maka, masyarakat ngabuburit dengan jalan-jalan saja atau membeli jajanan untuk berbuka puasa.

“Sore ini (Selasa-Red), ramai sekali. Biasanya Nanga Pinoh tidak seramai ini,” kata dia.

Ia mengatakan, tidak ada alasan khusus baginya untuk ngabuburit. Dirinya ngabuburit di bulan Ramadhan hanya untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa. Sementara itu, pantauan Rakyat Borneo, suasana di Nanga Pinoh pada hari pertama Ramadhan memang terlihat sangat ramai. Jalanan dipenuhi dengan penjual jajanan-jajanan untuk berbuka puasa. (Ririn/edito : Tantra Nur Andi)

Komentar

Read Previous

Abu Limbah Batubara, Bahan Strategis Baru

Read Next

PWI Sintang Berbagi Bingkisan ke Panti Asuhan Aisyiyah