• Kamis, 26 November 2020. Jam: 11:58

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti ASC II Gudep Andalan 

Melawi, Kalbar –  Gugus Depan KH Ahmad Dahlan – Nyai Walidah Dahlan (Gudep Andalan) SMA Muhammadiyah Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat kembali menggelar Andalan Scott Competition (ASC) ke Dua (II), Sabtu (17/2). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Perguruan Muhammadiyah ini untuk meningkatkan keterampilan bagi anggota Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak di Kabupaten Melawi.

Ketua Panitia Kegiatan, Bayu Nakula Rimbawan mengatakan, bahwa kegiatan ASC diagendakan setiap tahun dan untuk ASC ke Dua tahun 2018 ini diikuti sekitar 380 peserta pramuka tinggkat Penegak dan Penggalang.

“Kegiatan kali ini pesertanya lebih banyak dan kita adakan selama dua hari,” terang Bayu pada wartawan.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan untuk tingkat Penggalang, seperti Battle of semaphor, hasta karya, kolone tongkat, Outbond dan Pionering.

Sedangkan untuk tingkat Penegak, yakni lomba LTUP, Battle of semaphore, pionering, desain poster dan kolone tongkat.

Selain untuk meningkatkan pengalaman dan keterampilan anggota Pramuka, lanjut Bayu , kegiatan ASC juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota Pramuka di Kabupaten Melawi sekaligus meningkatkan semangat persahabatan , kreatifitas  dan sportivitas  .

Mempromosikan dan memperkenalkan misi dan visi SMA Muhammadiyah Nanga Pinoh serta melaksanakan program kerja Gudep Andalan.

“Terimakasih atas dukungan penuh dari Mabigus Gudep Andalan SMA Muhammadiyah, H Naif’ Mulyan yang sangat mendukung kegiatan ini ,serta semua pihak dan Sangga kerja sehingga dapat terlaksana ASC ke II tahun 2018,” katanya.

 

Ka Mabigus Andalan, H Nafi’ Mulyan berharap kegiatan ASC bisa menjadi perekat silaturahmi para anggota Pramuka di Melawi sekaligus sebagai ajang dalam meningkatkan kreatifitas anggota Pramuka menuju pramuka berkualitas.

“Selamat bertanding seluruh peserta ASC dengan tetap menjunjung sportivitas . Jadilah Pramuka yang berkarya, berbagi dan menjadi bermakna bagi Indonesia, dengan tetap berpegang teguh pada Dasa Dharma Pramuka,” pesannya. (Dea)

 

Komentar

Read Previous

Mari Sinergi Membangun Desa

Read Next

Usai Minum Arak, Bacok Tetangga Sendiri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *