• Senin, 15 April 2024. Jam: 13:19

Sekcam batang lupar bersama admin ppid, lapor dan infoku mengikuti rakor ppid 2024

Kapuas Hulu, Kalbar – Diskominfotik Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan rapat koordinasi PPID tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu yang dihadiri Sekcam Batang Lupar pada senin (04/03).

Peserta Rakor PPID 2024 pada hari ini berjumlah 207 orang yang terdiri dari 50 orang PPID Pelaksana di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu (27 Sekretaris Perangkat Daerah dan 23 orang Sekretaris Kecamatan), 150 orang admin aplikasi Lapor, PPID dan Infoku perangkat daerah serta 7 orang kepala desa.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu Ir. Wahyudi Hidayat, S.T. menyampaikan Ucapan terima kasih atas pencapaian Diskominpotik Kabupaten Kapuas Hulu memperoleh Juara Umum dengan memenangkan 6 Katagori di Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023. Beliau juga mengatakan Rapat koordinasi ini dilaksanakan juga sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja PPID di Kabupaten Kapuas Hulu. Dengan semangat kerjasama dan komitmen kuat kita dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan mempertahankan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam Zona Informatif atau hijau dalam penilaian informasi publik setiap tahunnya.

Dan dalam sambutan Kepala Diskominfotik Kabupaten Kapuas Hulu juga mengatakan bahwa tujuan di adakan nya Rakor PPID Tahun 2024 ini adalah untuk membangun kesepahaman bersama tentang keterbukaan informasi publik kepada PPID dab PPID Pelaksana di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, dan juga memberikan pemahaman kepada PPID Pelaksana bagaimana tata cara pengelolaan aplikasi Lapor, PPID, dan Infoku yang baik dan produktif.

Acara berlangsung sesuai dengan jadwal, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Diskominfotik dan dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu serta dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber dari Komisi Informasi, Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat dan Tim Diskominfotik.

Read Previous

Rakor PPID Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024

Read Next

Sekcam Boyan Tanjung Menghadiri Rakor PPID 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu