• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 05:54

Sekda Hilaria Resmikan SDIT Permata Kayong

Kayong Utara, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani menyampaikan sesuai Visi Kabupaten Kayong Utara beriman, berbudaya, berdaya saing, seimbang dan aman, maka pengembangan sekolah dasar islam terpadu (SDIT) menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di daerah ini.

“Pembangunan SDIT secara merata hingga ke pelosok Desa penting dilakukan. Oleh sebab itu, setiap Desa dan Kecamatan diharapkan memiliki SDIT. Sedangkan untuk pendanaan penyelenggaraan SDIT tersebut selain anggaran daerah juga harus dibantu dari anggaran Desa dan Kecamatan,” katanya saat hadiri sekaligus meresmikan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Kayong, Sukadana, Jumat (17/3).

“Sehingga setiap anak usia Sekolah Dasar bisa mengenyam pendidikan dan memiliki ruang untuk bersosialisasi. Mari berkontribusi bersama-sama mewujudkan Kabupaten Kayong Utara sebagai model daerah yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” sambungnya.

Untuk itu, dia berharap melalui momen peresmian ini, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan solehah.

“Kami yakin dari SDIT ini, akan lahir generasi yang mampu membuat perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan bagi ummat khususnya bagi Kabupaten Kayong Utara,” tuturnya.

Kegiatan ini turut dihadiri anggota DPRD Kayong Utara, Dedy Effendi, Wakapolres Kayong Utara, Kompol Adi Nugroho, serta Pengurus Yayasan Kayong Madani, Para Guru dan Tamu Undangan.

Read Previous

Pj. Bupati Samuel Harap APIP  dan APH Semakin Optimal dalam  Koordinasi

Read Next

Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Singkawang Gelar Safari Dakwah