• Selasa, 24 November 2020. Jam: 23:31

Semua Warga Terdampak Banjir Diberikan Bantuan

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan bantuan pada korban banjir.

Sintang (Rakyat Borneo) – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, semua masyarakat yang terkena dampak musibah banjir akan mendapat bantuan.

“Semua yang terdampak akan diberikan bantuan. Besaran jumlah bantuan tergantung kuota perkecamatan,” kata Jarot saat berkeliling menyerahkan secara simbolis bantuan pada korban banjir.

Menggunakan speed boat, Jarot berkeliling menuju warga yang terkena banjir di Sungai Ana dan Sungai Rambai. Sebanyak 30 paket sembako dan beras diserahkan pada warga, Jumat.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan bersumber dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kelompok masyarakat yang peduli pada korban banjir. “Semuanya ini membuktikan kesetiakawanan sosial di Kabupaten Sintang sangat tinggi,” ungkap Jarot.

Dikatakan Jarot, berdasarkan data BPBD Kabupaten Sintang, di Kecamatan Sintang sebanyak 2.000 lebih rumah terendam banjir kiriman.

“Saya imbau jaga listrik, jaga rumah kita, jaga anak-anak dan jaga kesehatan masing-masing agar tidak terserang diare. Makan dan minum harus dijaga,” pintanya.

Berdasarkan data yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Sintang, sebanyak 2.682 KK di Kecamatan Kayan Hilir yang terdampak banjir. Korban banjir tersebar di 28 desa. Sedangkan di Kecamatan Kayan Hulu, sebanyak 4.000 KK di 20 desa terdampak banjir. Kecamatan Serawai, sebanyak 2.180 KK di 23 desa yang menjadi korban banjir. (tim/editor: tantra)

Komentar

Read Previous

Pemkab KKU Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Read Next

Kayong Persiapkan Tiga Desa Mandiri