• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:18

14 Peserta Ikuti Tahap Penulisan Makalah Seleksi JPT

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka Pelaksanaan Penulisan Makalah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2022 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Senin, (7/3).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, bahwa ada 16 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan sudah melewati tahap penilaian rekam jejak.

“Pagi ini, ada 2 orang yang tidak hadir di ruangan ini karena sakit dan bagi peserta yang tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur. Karena tidak ada peluang peserta untuk mengikuti tahapan penulisan makalah ini di ruangan berbeda. Tidak ada toleransi untuk menulis makalah di rumah atau selain di ruangan ini,” jelasnya.

Ia berharap, untuk  14 peserta yang ikut tahapan penulisan makalah pagi ini semua dalam keadaan sehat dan semangat. Saat ini, lelang jabatan untuk mengisi 5 posisi yang kosong yakni Staf ahli bupati sintang bidang hukum, politik dan pemerintah, staf ahli bupati sintang bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, staf ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang.

“Kami berharap seluruh peserta bisa menuangkan pemikirannya secara baik sesuai tema yang ditentukan. Kita menentukan tema dan sub tema. Sedangkan judul makalah ditentukan oleh peserta lelang jabatan. Dalam menganalisa, kami tidak terlalu mengikat. Pengalaman lelang jabatan sebelumnya, ada yang menggunakan analisis SWOT, kalau mampu silakan,” ungkapnya.

Kemudian,Yosepha mengingatkan, soal waktu penulisan dan maksimal halaman makalah. Makalah minimal 3 halaman dan maksimal 5 halaman.

“Kalau makalah yang dibuat peserta tidak sampai 3 halaman dan lebih dari 5 halaman, maka nilai yang bersangkutan akan dikurangi. Mohon itu diperhatikan. Sistematika penulisan harus sesuai, dan isi makalah juga wajib untuk diperhatikan,” katanya.

Selanjutnya, peserta juga tidak boleh menyontek untuk isi makalah karena harus murni isi pemikiran peserta. Tentu semua peserta sudah siap sesuai jabatan yang sudah dipilih. Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2022 Eddy Suratman, dosen Universitas Tanjungpura Pontianak, Ani Sofian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat serta yang lain.

Ada 15 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan satu Pejabat Administrator dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang mengikuti lelang jabatan untuk Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

 Hadir secara virtual pada pembukaan tersebut, Ani Sofian Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat, Tim Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2022 dan 14 orang peserta.

Read Previous

Pemprov Kalbar Gelar Rapat Penyusunan Perencanaan Teknis SKPD

Read Next

Peningkatan Kasus Asusila, Gemawa Gelar Dialog Pemimpin Perempuan