• Selasa, 24 November 2020. Jam: 03:17

Amankan Pilgub, Polres Kerahkan 400 Personil 

Sintang, Kalbar – Polres Sintang mengerahkan sedikitnya 400 personil selama pelaksanaan Pilgub Kalbar. Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin mengatakan, seluruh kekuatan yang dikerahkan akan mengamankan berjalannya pelaksanaan Pilgub. Mulai dari pengamanan distribusi kotak suara hingga ke TPS, pengamanan hari pemilihan dan pengamanan masa perhitungan suara hingga selesai.

Dikatakan Sudarmin, pengamanan logistik pilgub dilakukan dengan ketat. Pengamanan logistik ini dilakukan hingga TPS kembali ke Kantor KPU usai masa pemilihan.

Dia mengungkapkan, dari hasil evaluasi, sampai saat ini belum ada TPS yang memiliki potensi rawan konflik. Tapi memang, ada beberapa TPS yang letaknya sangat jauh sehingga perlu pengamanan yang lebih estra.

Sudarmin memaparkan, selain menurunkan 400 personil anggota Polres Sintang, pengamanan Pilgub juga diperkuat oleh 300 anggota TNI. Selain itu, ada tambahan BKO pasukan dari Polda Kalbar sebanyak 60 personil. Personil BKO  untuk pengamanan Pilgub Kalbar ini, melaksanakan apel bersama di halaman Mapolres Sintang, pada Minggu (24/6).

Pasukan BKO ini berasal dari Kompi 3 Pandan Batalion B Satbrimob Polda Kalbar.

Apel dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Pandan, Iptu Sugiyanto. Dalam arahannya, Sugiyanto menegaskan, agar seluruh personil melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur.

“Pembagian tugas telah dilakukan terhadap personil BKO selama pelaksanaan pengaman Pilgub ini, sehingga semua pelayanan kepolisian dapat dilaksanakan dengan baik. Khususnya di wilayah hukum Polres Sintang,” ujar dia.

Dikatakan dia, personil BKO selain melaksanakan pengamanan kantor KPU, juga melaksanakan patroli rutin untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Tetap jaga kesehatan, mengingat pelaksanaan tugas semakin padat, laksanakan patroli bersama, monitoring wilayah,” pintanya pada anggota.

 

Amankan Distribusi Logistik Desa Terjauh

 

Terpisah, Polsek kayan Hulu melaksanakan pengawalan distribusi logistik dari PPK ke TPS yang jauh, yaitu Desa Nanga Masau Kecamatan Kayan Hulu melalui jalur sungai, Minggu.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono mengingatkan anggotanya agar selalu waspada dan menjaga keselamatan diri maupun barang yang dikawal selama dalam perjalanan.

“Kami selalu mengingatkan anggota, agar setelah sampai di tempat tujuan, logistik disimpan di tempat yang aman dan jangan sampai lepas dari pantauan petugas keamanan.

 

 

 

 

 

Komentar

Read Previous

Sintang Buat Rancangan Zona Jalan

Read Next

Sintang Siaga Satu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *