• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:05

Bawa Misi Dagang, Fmm Malaysia Tertarik Investasi Di Singkawang

Singkawang, Kalbar – Pemerintah Kota Singkawang menerima Kunjungan Misi Dagang Delegasi Federation of Malaysian Manufacturers (FMM) di ruang rapat wali kota, Kamis (7/3).

Disambut langsung Pj. Wali Kota, Sumatro didampingi Asisten 2 beserta jajaran, Rombongan yang dipimpin Konsulat Jenderal RI Kuching, Raden Sigit Wicaksono membawa dua agenda penting yaitu Briefing Delegasi FMM dan pertemuan awal untuk Business Meeting.

Pj. Wali Kota mengatakan hubungan dagang Singkawang-Serawak sudah lama terbentuk. Ia berharap kunjungan FMM bisa memajukan perekonomian di Singkawang.

“Kita sudah mendorong hubungan dagang dengan Serawak sejak lama. Kunjungan FMM ini, mudah-mudahan jadi cara kami untuk memajukan Singkawang, apalagi jarak kita yang dekat akan sangat mempermudah hubungan dagang kita,” kata Sumastro.

“Kami juga minta ide dan program yang bisa diadopsi, untuk memajukan perekonomian disini (Singkawang),” imbuhnya.

Sejarah Singkawang yang terkenal memiliki keragaman budaya dengan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian, diyakini Sumastro sebagai kekuatan dalam memberikan keamanan berinvestasi.

“Kita sudah tiga kali berturut-turut meraih predikat kota Tertoleran di Indonesia, inilah kekuatan kami dalam memberi rasa aman berinvestasi disini (Singkawang),” pungkasnya.

Sementara, Konjen RI Kuching, Raden Sigit Wicaksono mengungkapkan, rencana kerja sama dilakukan untuk menyambut perpindahan ibu Kota ke IKN.

Ia ingin hubungan ini tidak hanya sekedar berdampak menguntungkan bagi Singkawang, akan tetapi bisa mencakup ke seluruh wilayah Kalimantan.

“Bagian ini kita lakukan untuk menyambut perpindahan ibu kota ke IKN, maka kami mulai jalin hubungan dengan Singkawang agar kita bisa saling memberikan keuntungan tidak hanya untuk cakupan Singkawang, tetapi bisa lebih besar lagi untuk pulau Kalimantan secara keseluruhan,” ungkap Sigit.

Kepada Rombongan FMM, Sigit mendorong untuk melakukan eksplorasi segala potensi yang ada di Singkawang.

“Saya ingin FMM mengeksplorasi lebih dalam lagi apa saja potensi yang ada disini (Singkawang), karena saya yakin kalau banyak potensi yang dieksplore, maka akan banyak lagi peluang kerjasamanya,” ujarnya.

Read Previous

Komitmen Bersama Turunkan Stunting Di Singkawang

Read Next

Implementasikan Kawasan Tanpa Rokok, Pemkot Bentuk Tim Pengawas