• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:33

Bupati Landak Launching Silabus Kurikulum Muatan Lokal

Landak, Kalbar – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melaunching penyerahan buku dan sertifikat Wisata Literasi Guru (WLG) serta launching silabus kurikulum muatan lokal Kabupaten Landak tahun 2022 dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak dan Supervisor Pusat Forum Indonesia Menulis (FIM) yang bertempat di aula utama Kantor Bupati Landak, Rabu, (2/3).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik untuk diteruskan, karena program dari Forum Indonesia Menulis (FIM) memberikan dorongan kepada masyarakat untuk  membaca, mernulis dan merespon. Fokusnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan yaitu guru dan kepala sekolah dibidang literasi, para guru dan Kepala Sekolah dibekali pengetahuan tentang tata cara menulis buku.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun dikembangkan dan ditingkatkan agar lebih banyak lagi literasi-literasi lokal untuk Kabupaten Landak,” jelasnya.

Ia  menjelaskan saat ini referansi untuk kebudayaan di Kabupaten Landak sangat sedikit sekali, untuk itu ia meminta agar para guru dan kepala sekolah dapat terus memberikan kontribusi untuk memberikan literasi kebudayaan lokal Kabupaten Landak.

“Sedikit sekali referensi tentang kebudayaan Kabupaten Landak yang pernah ditulis, kebanyakan kita masih budaya bertutur dan diucapkan. Tetapi jika sudah tertulis didalam sebuah buku, maka itu menjadi data dan fakta yang jelas, sehingga Saya mendorong para guru dan kepala sekolah untuk membuat literasi tentang Kebudayaan Kabupaten Landak,” jelasnya.

Terkait dengan silabus kurikulum muatan lokal, ia berpesan, agar kebudayaan Kabupaten Landak bisa berkembang dan anak-anak Kabupaten Landak bisa lebih maju dan berkembang, serta yang terpenting pembangunan Kabupaten Landak juga hasil merupakan buah karya orang-orang Kabupaten Landak.

“Saya maunya kita memiliki akar yang kuat yang berasal dari putra dan putri Kabupaten Landak. Pada intinya saya hanya meminta satu hal yakni Landak bisa maju, Landak bisa berkembang, Landak bisa punya generasi penerus yang hebat untuk mampu bersaing dan menguasai dunia, dengan cara menjadi orang-orang cerdas,” pungkasnya.

Read Previous

Pemkot Singkawang Lakukan Revitalisasi Pasar

Read Next

PAD Kabupaten Ketapang Masih Rendah