• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 08:04

Pemkot Singkawang Lakukan Revitalisasi Pasar

Singkawang, Kalbar – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menggelar pertemuan dengan calon investor terkait revitalisasi Pasar Beringin, yakni PT. Rezeki Timur Laut di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Rabu (2/3). Pertemuan ini membahas terkait Detail Engineering Design (DED) dan anggaran yang diperlukan pada Revitalisasi Pasar Beringin ini.

Wali Kota Singkawang, Tjhai chui Mie mengatakan, revitalisasi pasar ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Beringin. Ia menambahkan kedepannya akan digelar kembali pertemuan bersama para pedagang untuk memberikan kejelasan informasi yang lebih lanjut.

“Saya sebagai Kepala Daerah, tentu tujuannya melakukan revitalisasi pasar adalah untuk meningkatkan kesejahteraan. Dengan pembangunan dan penataan pasar yang lebih baik, tentu akan mengundang orang untuk pergi berbelanja kebutuhan di pasar itu,” ujarnya.

Menurutnya, revitalisasi pasar ini menjadi salah satu terobosan baru di Kota Singkawang yang patut disyukuri. Maka dari itu, Ia berharap langkah untuk melakukan revitalisasi pasar ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Saya mau berterimakasih kepada Pak Sarkawi melalui PT. Rezeki Timur Laut bersama Pak Samsiar dan Pak Andi Maratu yang sudah mau membantu Kota Singkawang di masa pandemi ini. Saya pikir apa yang kita lakukan ini akan berguna untuk anak-anak kita kedepan dengan meningkatkan kesejahteraan melalui revitalisasi pasar ini,” ujarnya.

Komisaris Utama PT. Rejeki Timur Laut, Sarkawi Lim berharap, kedepannya kondisi Pasar Beringin dan sekitarnya lebih tertata dengan rapi dan menjadi salah satu ikon tujuan wisata di Kota Singkawang.

“Tentu, kita berharap dengan dilakukannya revitalisasi pasar ini kondisi pasar yang tadinya kotor, bau dan becek, kedepannya menjadi lebih cantik dan enak dipandang. Dengan begitu, pasar ini juga bisa menjadi salah satu ikon tujuan wisata di Kota Singkawang,” tutupnya.

PT Rezeki Timur Laut menggandeng local partner yang sudah membangun banyak perumahan di Kota Pontianak. Perlu diketahui, PT. Rezeki Timur Laut ini merupakan salah satu developer yang memiliki pengalaman membangun pasar di Kota Pekanbaru dengan konsep BOT (Build Operate Transfer) bersama pemerintah setempat.

Read Previous

Pesona Kulminasi Terpilih Dalam KEN  2022

Read Next

Bupati Landak Launching Silabus Kurikulum Muatan Lokal