• Senin, 20 September 2021. Jam: 08:03

Bupati Minta Kader HMI Sintang Siapkan Diri Songsong Generasi Emas 2045

Sintang, Kalbar – Bupati Kabupaten Sintang, Jarot Winarno membuka secara langsung kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader 2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu 6 Maret 2021.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema Optimalisasi Pengkaderan HMI untuk Menciptakan Kader yang profesional, Intelektual dan Militan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Erwan Chandra Happy.

Kegiatan LK-2 ini sendiri diikuti oleh sebanyak 21 orang peserta yang datang dari beberapa Kabupaten Kota di Kalimantan Barat.

Hadir pula berbagai perwakilan organisasi kemahasiswaan lain diantaranya Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sintang, Badan Ekekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Kapuas (UNKA) Sintang, BEM Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Katulistiwa SIntang, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Hima-IP) Fisip UNKA, serta perwakilan organisasi lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa kader HMI dan organisasi mahasiswa dan kepemudaan lainnya harus mampu menyiapkan diri menyongsong generasi emas 2045 dimana tepat 100 tahun Indonesia Merdeka.

Selain itu Bupati Sintang Juga menambahkan bahwa generasi muda juga harus siap menghadapi era digitalisasi networking. Nantinya, semua pekerjaan dan jaringan sudah serba digital dan modern, sehingga kedepan generasi muda harus siap dan mampu bersaing diberbagai sektor.

“Semua itu harus disiapkan sejak dini agar kita mampu bersaing. Jangan sampai kita tidak mampu bersaing karena rendahnya keinginan untuk mengembangkan diri. Mengingat diera digitalisasi networking kompetensi yang mampuni sangat diperlukan,” tegasnya.

Ia juga mengajak agar kader-kader HMI ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. Karena peran serta HMI dan organisasi lainnya dan masyarakat sangat diperlukan untuk memberikan masukan maupun saran yang membangun demi kamajuan Kabupaten Sintang.

Read Previous

Bupati Sintang Dukung Penguatan Masyarakat Sipil

Read Next

Bupati Letakan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Al Islah Dimulai