• Selasa, 24 November 2020. Jam: 23:29

DPP PDKS DiKukuhkan, Paoulus Hadi : Mari Semangat Membangun Daerah

Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau menggelar Pengukuhan Pengurus DPP PDKS, berdasarkan hasil Mubes DPP PDKS

Sanggau (Rakyat Borneo) – Bertepatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau menggelar Pengukuhan Pengurus DPP PDKS, berdasarkan hasil Mubes DPP PDKS yang telah dilakukan beberapa waktu Lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Betang Dori Empulor, Kecamatan Sungai Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Rabu (28/10).

Kegiatan pengukuhan dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, selaku Wanhat PDKS dan didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Kabupaten Sanggau sekaligus Penasehat PDKS.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi pengukuhan DPP PDKS yang dilakukan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

“Pengukuhan PDKS di momen hari Sumpah Pemuda bagi saya merupakan sebuah sejarah yang bagus. Saya tahu PDKS memang menyadari bahwa Pancasila menjadi kekuatan mereka. Itu juga yang selalu disampaikan untuk bergerak,” katanya.

Paolus Hadi berharap, pengurus PDKS menjadi pelopor dan konsisten menjaga keutuhan Sanggau. “Saya bangga, selamat Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh organisasi pemuda di Kabupaten Sanggau. Secara khusus kepada pengurus PDKS yang baru dikukuhkan,” ujarnya.

Bupati Sanggau juga mengapresiasi susunan kepengurusan DPP PDKS periode 2020 – 2025. “Untuk saya luar biasa, karena dulu saya bagian yang melihat perkembangan ini. Untuk menjadi pengurus susah juga. Hari ini saya lihat komposisinya lumayan baik. Dari pendidikan beragam, ada yang sudah master, sarjana cukup banyak.  Saya nilai bagus,” tegasnya.

Bupati berpesan, PDKS agar berkerja dengan baik dan bersama-sama membangun daerah ini.

“Sanggau sudah jelas bukan hanya orang Dayak. Tapi kita berbagai suku bangsa. Ayo pemuda, bergabunglah, semoga kalian bisa menjadi pedagang, menjadi pelajar yang baik, bisa menjadi wartawan, bisa menjadi imam, ustadz atau menjadi pendeta, termasuk bisa menjadi bupati. Berlombalah,” pesan Bupati Sanggau.  (Kornelis/editor : tantra nur andi)

Komentar

Read Previous

Progam Pembinaan Kampung Iklim Terima Penghargaan

Read Next

Siapkan Diri Hadapi Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *