• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:37

Kepala Pemda diberi Penghargaan Atas Capaian Realisasi Investasi

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono mengikuti acara Pemberian Penghargaan atas Capaian Realisasi Investasi Tahun 2021 kepada Pemerintah Daerah secara virtual, Rabu, (16/2).  Bupati sambas menyaksikan pemberian penghargaan ini didampangi oleh Sekda Sambas Fery madagaskar, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten  Sambas di Ruang Rapat Bupati Sambas.

Dalam laporannya, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Imam Soejoedi menyebutkan, bahwa tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah dalam rangka untuk memberikan apresiasi kepada kepala daerah atas capaian Realisasi Investasi Tahun 2021.

“Pemberian penghargaan ini ialah untuk memberikan apresiasi kepada kepala pemerintahan daerah atas capaian realisasi Investasi sebesar Rp 901 triliun. Apalagi di masa pandemi covid tentunya kolaborasi kerja sama dengan pemerintah daerah teman-teman DPMPTSP sangat menunjang kinerja capaian realisasi Investasi ini,” ujarnya.

Selanjutnya, ada tujuh provinsi dengan realisasi investasi tertinggi adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Riau, Jawa Tengah dan Maluku Utara. Kemudian, ada 10 kabupaten/kota dengan realisasi investasi tertinggi adalah Kabupaten Bekasi, Kota Surabaya, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Morowali, Kabupaten Karawang, Kabupaten Mimika, Kabupaten Konawe, Kota Balikpapan, Kota Cilegon dan Kabupaten Gresik.

Tercatat realisasi investasi mencapai Rp 901,02 triliun sepanjang 2021. Realisasi itu mencapai 100,1% dari target investasi tahun lalu yang sebesar Rp 900 triliun.

Adapun ke 7 provinsi yang realisasinya tertinggi menyumbang Rp 526,58 triliun atau 58,4% dari total capaian investasi, dan daerah menyumbang Rp 251,53 triliun atau 27,9% dari total capaian investasi.

Read Previous

Bupati Sambas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Read Next

Bupati Fransiskus Buka Keramat Batu Loang Injuluan