• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 17:57

MABM Mempawah Gelar Pekan Kuliner

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah, Hj. Erlina Membuka Pelaksanaan Pekan Kuliner dan Seni Budaya Expo Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Mempawah Tahun 2022 di Rumah Budaya Melayu Kabupaten Mempawah, Selasa, (15/2).

Turut dihadiri Dewan Penasehat MABM, Pimpinan dan Anggota DPRD Mempawah, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Mempawah, Kepala Kantor Agama Mempawah, Camat Mempawah Hilir, pengurus MABM dan panitia serta para peserta ekspo dan tamu undangan.

Bupati Mempawah, Erlina mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) tersebut, karena dapat menggerakkan ekonomi masyarakat terutama di bidang ekonomi kreatif (Ekraf) sub sektor kuliner dan seni budaya.

“Kegiatan ini  memberikan wadah untuk UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian masyarakat terutama di bidang ekonomi kreatif sub sektor kuliner dan seni budaya di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai majelis adat yang membawahi kebudayaan melayu, MABM harus bisa menggali dan menjaga kuliner serta seni dan adat budaya khas Kabupaten Mempawah yang masih ada hingga sekarang.

“Saya berharap hal ini dapat disenergikan dengan kegiatan yang ada di OPD teknis Disdikporapar guna mengusulkan kuliner dan seni budaya tersebut dapat menjadi Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Indonesia,” tutupnya Erlina.

Read Previous

Wabup Resmikan Musholla dan TPQ Hidayatullah

Read Next

Bupati Landak Resmikan 3 Ruangan  di RSUD