• Senin, 24 Juni 2024. Jam: 00:30

Media Gathering 2022, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Sintang

Sintang, Kalbar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menyelenggarakan Media Gathering Tahun 2022 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu (20/7). Sebanyak 50 jurnalis lokal dan regional hadir mengikuti Media Gathering dan menghadirkan 3 orang narasumber.

Kurniawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menjelaskan, Indonesia sudah memasuki tatanan masyarakat yang informatif dimana semua orang berusaha mengakses informasi secepat, sebanyak dan seakurat mungkin.

“Maka peran media massa menjadi sangat penting dengan menginformasi dan mengedukasi masyarakat dan melakukan kontrol sosial melalui pemberitaan. Peranan media massa semakin signifikan. Media massa menjadi kekuatan keempat demokrasi. Media massa menjadi penyeimbang dalam demokrasi,” ucap dia.

Menurut dia, media massa sebagai filter terhadap isu yang ada di masyarakat. Media massa bisa menggiring isu yang akan dibahas. Pemkab Sintang ingin bersinergi dengan media massa dalam rangka mengkomunikasikan pesan dari pemerintah.

“Media gathering ini tahun ketiga yang sudah dilaksanakan Diskominfo. Kami ingin temu media ini bisa dilaksanakan setiap tahun.Hari ini kami ingin pemberitaan oleh media massa bisa relevan dengan cita-cita bangsa dan visi misi Bupati Sintang. Maka kami ingin ada optimalisasi peranan media massa dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. saya berharap, media massa bisa mendorong dan memproduksi pemberitaan yang bisa Kabupaten Sintang semakin maju dengan berbagai potensinya. Kami berterima kasih atas kehadiran awak media yang sudah hadir. Ini bagian kemitraan kita. Media gathering ini juga ajang silaturahmi kita,” jelas dia.

Sementara, Syukur Saleh Ketua Panitia Media Gathering yang juga Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa perlunya pemerintah kabupaten sintang menjalin hubungan baik dengan media massa sebagai sebuah organisasi dan para jurnalis secara pribadi.

“Bagi kami, dengan para jurnalis ini, silaturahmi dijaga dan diperkuat dan komunikasi terus disambung. karena media massa dan jurnalis merupakan mitra dekat kami.  kami juga menyadari bahwa ada beberapa isu yang sebaiknya kami sampaikan kepada media massa dan jurnalis. ada tiga isu yang ingin kami sinergikan dengan para jurnalis dalam menghadapi perkembangan ke depannya, yang nantinya akan disampaikan oleh tiga orang narasumber. kami berharap, kita bisa sama-sama belajar dan menambah wawasan,” terang dia.

Ia mengatakan, media gathering ini dimaksudkan sebagai wadah komunikasi, silaturahmi dan kemitraan antara pemerintah dengan media massa serta jurnalis dalam membangun kesamaan persepsi tentang isu-isu terkini yang ada di Kabupaten Sintang. Media gathering mengambil tema optimaliasi peran media massa dalam pembangunan Kabupaten Sintang.

Read Previous

Belasan Kades Datangi Komisi D Bahas TKD

Read Next

Disperindagkop Siap Berikan Bimbingan Haki Pelaku Usaha