• Kamis, 27 Januari 2022. Jam: 06:19

Panitia MTQ Gelar Geladi Kotor

Sintang, Kalbar – Panitia MTQ ke – XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat menggelar geladi persiapan, sebelum pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 dilaksanakan. Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke – XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 akan diselenggarakan pada 11 Desember 2021 mendatang.

Geladi persiapan tahap pertama dilakukan di Stadion Baning Sintang, pada Rabu (8/12) yang dipimpin Ketua Koordinator Seksi Acara dan Protokoler, Lindra Azmar. Didampingi Ketua Koordinator Perlengkapan, Edi Harmaini, Sekretaris Umum MTQ, Kurniawan dan para Ketua-Ketua Koordinator seksi lainnya.

Seusai monitoring pelaksanaan geladi persiapan tahap pertama, Lindra Azmar mengungkapkan, geladi pertama ini sudah cukup matang persiapannya.  “Jadi tadi kita sudah lihat persiapannya sudah matang. Terutama dari segi pengisi acara yang akan ditampilkan pada malam pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021,” katanya.

Lindra Azmar menjelaskan, panitia sudah melaksanakan geladi tahap pertama yakni, latihan defile para kafilah dengan diiringi oleh drumband dari siswa/siswi SMAN 1 Sintang. Kemudian dilakukan latihan aubade menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars MTQ oleh para pelajar. “Setelah itu, kita cek penampilan para penari yang menampilkan tarian kolosal dengan tema Gema Senandung Kitabullah di Bumi Senentang, sejauh ini sudah cukup matang persiapannya”, jelasnya.

Lindra Azmar menegaskan, pada acara pembukaan panitia akan menampilkan Qoriah terbaik asal Kalimantan Barat. “Qoriah yang kita hadirkan yaitu bernama Malikah Khaira Khalqillaah, Qoriah tersebut merupakan kafilah yang sudah meraih prestasi dibidang perlombaan baik itu MTQ maupun STQ tingkat Nasional. Malikah pernah juara 2 Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional pada tahun 2019 di Kota Pontianak, kemudian juara 3 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional tahun 2020 di Padang Sumatera Barat, kemudian pernah meraih juara ke 2 STQ tingkat Nasional tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara”, tegasnya.

Lindra mengatakan, geladi tahap kedua (geladi resik) akan dilakukan pada Kamis malam tanggal 9 Desember 2021. Geladi disaksikan langsung oleh Gubernur Kalbar.

Lindra berharap seluruh pengisi acara seremonial pembukaan MTQ agar terus mematangkan persiapan, dan tetap menjaga kesehatan. “Tentu dengan geladi tahap pertama atau kita biasa sebut geladi kotor, para pengisi acara terus mempersiapkan dengan baik, tetap jaga kekompakan, jaga kesehatan, istirahat yang cukup agar pada saat pelaksanaan di tanggal 11 Desember 2021 mendatang bisa berjalan dengan baik dan sukses,” harap Lindra.

Read Previous

Cegah Banjir di Sintang, Jokowi Tanam Pohong di Bantaran Sungai

Read Next

Bupati Sanggau Serahkan Sertifikat PTSL Sejumlah 1.500 Bidang