• Selasa, 16 April 2024. Jam: 06:58

Pasca Kebakaran di Pasar Sungai Kunyit, Pemkab Mempawah Salurkan Bantuan Pada Para Korban

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah, Erlina meninjau, serta menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 8 ruko di Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (13/3) Pagi.

Erlina menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan 8 ruko di Desa Sungai Kunyit Laut.

“Musibah kebakaran ini merupakan cobaan dari Allah SWT, dan kejadian yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, kita harus ikhlas dan bersabar, Insya Allah dibalik musibah ini pasti  ada hikmahnya,” tutur Erlina memberi semangat kepada para korban.

Sebagai bentuk kepedulian, ungkapnya Pemerintah Kabupaten Mempawah, akan memberikan bantuan berupa uang tunai, paket sembako, selimut dan sebagainya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Selain itu,  untuk proses administrasi dan surat-menyurat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membantu seluruh prosesnya dengan laporan kepada kepolisian, sebagai langkah awal untuk memproses surat-menyurat yang terbakar/rusak.

“Kita akan membantu proses perbaikan surat-menyurat yang terbakar dengan melaporkan ke Dinas Dukcapil,” ujarnya. Turut mendampingi Bupati Erlina dalam kesempatan tersebut Dandim 1201/Mph Letkol Benu Supriyantoko, Kepala BPDB Agit, Staf Ahli Raja Fajarsyah, Camat Sungai Kunyit Teddy Prawoto.

Read Previous

KALIMANTAN BARAT LAKUKAN GERAKAN PERCEPATAN TANAM PADI PADA LAHAN TADAH HUJAN

Read Next

Bupati Satono Silaturahmi Bersama Eseleon II dan III Pemkab Sambas di Hari kedua Puasa Dalam momen Ramadhan 1445 H