• Jumat, 19 April 2024. Jam: 22:22

Sekda Sintang Pimpin Rapat Persiapan Kelam Tourism Festival 2023

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Kelam Tourism Festival Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Rabu, (18/10).

Hadir pada rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Florensius Kaha, Asisten Administrasi Umum Harisinto Linoh, Kadis Porapar Hendrika dan jajaran Disporapar, dan seluruh panitia pelaksana Kelam Tourism Festival 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, berpesan kepada jajaran panitia Kelam Tourism Festival 2023, agar mempersiapkan even ini dengan sebaik-baiknya.

“Kelam Tourism Festival 2023 sudah masuk dalam kalender even Provinsi Kalimantan Barat. Maka dari itu, kita berencana untuk mengundang Menteri Parekraf, Pak Sandiaga Uno untuk membuka dan tentunya juga Pj Gubernur Kalbar dan Kadis Porapar Provinsi Kalimantan Barat. Untuk memeriahkan kegiatan ini, kita juga akan undang Ruri dari Group Band Republik,” terang Kartiyus.

“Kita sangat berharap, kegiatan ini bisa mendatangkan orang dalam jumlah besar dari luar Sintang. Maka persiapan harus sebaik mungkin. Dipersilakan seluruh masyarakat untuk hadir di Halaman Indoor Apang Semangai, secara khusus pada malam hari,” terang Kartiyus.

Hendrika Kadis Porapar Kabupaten Sintang juga menjelaskan bahwa Kelam Tourism Festival ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan sebagai even promosi pariwisata Kabupaten Sintang.

“Kelam Tourism Festival tidak kita laksanakan dua tahun berturut turut karena pandemi. Untuk Kelam Tourism Festival tahun 2023, akan dibuka pada 26 Oktober 2023 dan akan ditutup pada 4 November 2023. Total kegiatan akan berlangsung selama 10 hari dan akan dipusatkan di Kompleks Indoor Apang Semangai Sintang,”beber Hendrika.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini, kami akan melibatkan banyak pihak diluar jajaran Pemkab Sintang. Selama 10 hari nanti, di Halaman Indoor Apang Semangai akan ada pameran UMKM, namun kami mempersilakan para PKL untuk ikut dengan melapor ke Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang,” terang Hendrika.

Read Previous

Pj. Bupati Landak Buka acara Orientasi Penyusunan Rancangan awal RPJPD kabupaten Landak 2025-2045

Read Next

Sekda Sintang Inisiasi Lomba Cipta Lagu Mars Kabupaten Sintang