• Sabtu, 15 Juni 2024. Jam: 10:26

Wabup Sanggau Tutup Open Turnamen Balai Nanga Cup

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau,  Yohanes Ontot menghadiri sekaligus menutup Open Turnamen Balai Nanga Cup Seri Ke-8 Tahun 2022 di Lapangan Bola Dusun Balai Nanga Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas, Selasa (12/7).

Saat pertandingan  laga final berlangsung terdengar suara gemuruh dari masing-masing supporter kesebelasan menjadi keseruan pada pertandingan yang begitu sengit antara kesebelasan Mutiara Hitam melawan kesebelasan Bhineka dalam memperebutkan gelar juara puncak.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan sepak bola adalah olahraga yang banyak penggemarnya bahkan mendunia. “Cabang olahraga sepak bola ini yang menjadi favorit bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau bahkan di tingkat nasional sampai mendunia,” ujarnya.

Ia  menjelaskan, Pemerintah telah melakukan upaya peningkatan di sektor olah raga dengan adanya event-event yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Sebagai Pemerintah Daerah tentu mendukung peningkatan di dunia olahraga serta upaya pengembangan yang lain juga banyak kita akan lakukan, seperti event-event tournamen terutama tingkat Kabupaten adalah turnamen Daranante Cup dan sekarang yang sedang berlangsung adalah ASN Cup,” terang dia.

Dia berharap, agar dengan adanya even dan turnamen dapat menjadi wadah untuk mencari dan menciptakan atlet-atlet yang professional.

“Kita berharap kepada para pencinta olahraga terutama para pemain ini harus berlatih secara baik secara konsisten agar dapat meningkatkan kemampuan untuk bersaing juga membentuk mental juara bagi para pemain tersebut,” harap dia.

Read Previous

Danrem 121/ABW Lakukan Kunjungan Kerja

Read Next

Kerusakan Jalan Disoroti Sejumlah Fraksi di DPRD Sintang