• Rabu, 25 November 2020. Jam: 00:14

Bupati Bantu Korban Banjir di Satai

Bupati Kayong Utara, Citra Duani meninjau Desa Tanjung Satai pasca bencana banjir.

Tanjung Satai (Rakyat Borneo) – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan bantuan korban pasca banjir di Kecamatan Pulau Maya, Senin (9/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Citra menyampaikan, bantuan ini bentuk komitmen Pemkab Kayong Utara bersama DPRD KKU. Salah satu cara untuk mengatasi banjir, Citra mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan parit dan saluran pembuangan air yang ada.

“Keuangan Pemda terbatas, untuk itu saya mengajak kita saling gotong royong,” imbaunya.

Citra hadir menyerahkan bantuan bersama Abdurahman dan Ilyas Sahroni anggota DPRD Kayong Utara daerah pemilihan Pulau Maya Karimata.

Bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 1646 paket untuk tiga desa, yakni Satai Lestari, Kamboja dan Tanjung Satai.

Usai menyerahkan paket sembako pada masyarakat, Bupati beserta rombongan meninjau pembersihan Muara Sungai Dusun Parit Limau Manis. “Tiga hari kami melakukan pembersihan, saluran sungai ini,” tutur Baharudin Kepala Desa Satai Lestari yang hadir mendampingi bupati.

Sebelum bertolak ke Sukadana, Citra bersama Kapolsek Pulau Maya IPDA Suyadi meninjau ternak kambing binaan Polsek dengan kelompok masyarakat di Dusun Kepuyu. Di sini Citra melihat langsung perawatan ternak dan penanam pakan berupa rumput gajah dan pengolahan pupuk dari kotoran kambing. “Saya berharap ini akan menjadi contoh untuk masyarakat sekitar, untuk dikembang lagi,” ringkasnya. (Jai/Prokopim/editor : tantra nur andi)

Komentar

Read Previous

Siapkan Diri Hadapi Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *