• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:44

Bupati Muda Apresiasi Program Humanity Food Truck ACT

Kubu Raya, Kalbar  – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat menggelar kegiatan berbagi bersama 1000 anak yatim dan duafa, di Aula Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (7/4).

 Humanity Food Truck merupakan salah satu armada kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berfungsi memberikan layanan makan gratis. Truk tersebut dilengkapi dengan alat dapur lengkap dengan kualitas baik sehingga mampu menghidangkan hingga ribuan porsi dalam sekali masak. Kokinya pun merupakan profesional yang telah biasa memasak dalam kondisi serba terbatas, seperti di daerah bencana yang terbatas bahan baku makanan.

Kendaraan ini telah terparkir Sejak Rabu (6/4) malam di halaman Kantor Bupati Kubu Raya di mana bersiap untuk  memberikan hidangan terbaik untuk dibagikan kepada anak-anak yatim di sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Kubu Raya.  Menanggapi program kolaborasi dengan ACT, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengaku sangat mendukung gerakan kemanusiaan yang dinilainya sangat membantu masyarakat ini.

“Satu hal yang cukup progresif dan memberikan dampak yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. Apalagi dengan mobil begini, jadi lebih efektif, bergerak dan bisa menyasar hingga tempat yang dekat dengan penerima manfaat,” ujarnya.

Muda mengatakan, sinergi dari semua pihak diperlukan dalam membantu masyarakat. Untuk itu, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ACT, yang dinilainya  sudah sangat tepat. Ia berharap, semua pihak  bisa terus bersinergi membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Kepada ACT dan semua pihak kita ajak, termasuk ASN di Kubu Raya ini, terus kita bersinergi, berkolaborasi, kepong bakol bersama Pemkab dan semua elemen untuk mendukung program-program seperti ini,”  ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan layanan makanan gratis ini, sangat baik untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan berbagi kebahagian.

“Saya mengajak, dan ayo kita dukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena manfaatnya sangat terasa dan berdampak langsung, menumbuhkan rasa solidaritas yang baik pada masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Muda juga mengecek langsung dapur yang berada di dalam truk dan melihat proses penyajian makanan yang akan dibagikan.

 Selain makanan siap saji dari ACT, Pemkab Kubu Raya juga membagikan sejumlah paket sembako. Turut dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina, Asisten Pemerintahanan dan Kesra Mustafa, sejumlah kepala perangkat daerah, pimpinan dan perwakilan pondok pesantren penerima manfaat, serta Branch Manager ACT Kalbar Dwi Fajar Ramadhoni beserta tim.

Read Previous

Sekda Sintang Apresiasi Pengembangan Ekowisata di  Kawasan Kelutap

Read Next

PLBN Entikong Resmi Dibuka Kembali