• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 16:16

Dewan Puji Atlet Sintang Ikuti Popda Tanpa Dibiayai

Sintang, Kalbar – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa memuji semangat para atlet Kabupaten Sintang yang bersedia mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalbar.

“Saya salut dan bangga dengan semangat para atlet pelajar yang akan tampil di Popda Kalbar. Mereka bersedia berjuang membela Kabupaten Sintang di Popda walau tanpa dibiayai oleh Pemkab Sintang,” kata Santosa, Senin (27/6) saat menghadiri pelepasan para atlet Kabupaten Sintang untuk mengikuti Popda Kalbar.

Dia berharap, para atlet Kabupaten Sintang yang akan mengikuti Popda dapat bertanding dengan baik, dan berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Sintang.

“Para atlet harus bisa membuktikan, bahwa meski tanpa dukungan pendanaan dari Pemkab Sintang, mereka tetap bisa berprestasi di bidang olahraga,” harapnya.

Santosa juga berharap, Pemkab Sintang di tahun – tahun yang akan datang dapat memberikan perhatian penuh pada bidang olahraga. “Dukungan moril dan materil harus selalu diberikan oleh Pemkab Sintang untuk memajukan olahraga di Bumi Senentang ini,” pintanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan, Hendrika mengatakan, para atlet pelajar Kabupaten Sintang yang akan mengikuti Popda Kalbar ini, mereka berangkat dengan dana sendiri. Hal ini disebabkan karena tidak tersedianya anggaran untuk para atlet di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang.

“Para atlet pelajar yang berangkat mengikuti Popda ini, mencari dana sendiri secara mandiri,” katanya.

Namun, kata Hendrika, Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sedikit bantuan pendanaan para atlet Popda ini. Bupati Sintang juga menjanjikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih juara.

Dikatakan Hendrika, total atlet Kabupaten Sintang yang mengikuti Popda Kalbar sebanyak 67 orang. Terdiri dari cabang olahraga volly, sepak bola, basket, bulu tangkis dan silat.

“Terakhir kita memberangkatkan atlet Popda tahun 2018. Setelah itu, karena pandemi covid tidak ada perlombaan untuk Popda. Sehingga, baru tahun 2022 ini, diadakan Kembali Popda. Di tahun 2018, kita meraih prestasi di cabang olahraga volly juara 2, bulu tangkis juara 2 dan silat mendapatkan dua emas,” katanya.

Read Previous

Bupati Launching Penempatam PKL di Kawasan Pasar Raya Sintang

Read Next

PBVSI Kalbar Gelar Refreshing Wasit Bola Voli