• Senin, 15 April 2024. Jam: 13:02

Geliat Usaha Kuliner Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Pontianak, Kalbar – Kian menjamurnya berbagai usaha kuliner dan kue-kue di Kota Pontianak dinilai Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian sebagai pertanda kondisi perekonomian di kota ini mulai bergairah kembali pasca pandemi beberapa tahun lampau. Betapa tidak, hampir di setiap sudut kota begitu mudah ditemukan restoran dan rumah makan maupun toko-toko kue. Secara tak langsung, keberadaan usaha-usaha tersebut turut menyerap banyak tenaga kerja.

“Kita harapkan semakin banyaknya pelaku usaha yang membuka usahanya dapat membantu mengurangi angka pengangguran dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” ujarnya usai meresmikan Toko Bakery Papa Cookies di Jalan Alianyang Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (18/02).

Ani juga berharap dengan semakin berkembangnya toko-toko kue dan usaha makanan sejenis di Pontianak, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah serta memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dalam menikmati berbagai jenis kudapan.

“Selain memberikan banyak pilihan jajanan bagi masyarakat, kehadiran usaha ini turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Pontianak,” katanya.

Dengan banyaknya pelaku usaha yang menggeluti usaha makanan, tentunya hal yang perlu diperhatikan adalah rasa dan kualitas makanan yang dijual. Oleh sebab itu, Ani berpesan agar pelaku usaha harus terus berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan produk-produknya.

“Dengan demikian akan meningkatkan daya saingnya serta menjangkau pasar yang lebih luas,” ucapnya. (prokopim)

Oleh: Jemi Ibrahim

Read Previous

INACRAFT Ajang Pamerkan Produk Khas KKU

Read Next

Festival Cap Go Meh di Pontianak Suguhkan Kuliner dan Hiburan