• Rabu, 17 April 2024. Jam: 13:53

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau Menghadiri Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024


Sanggau, Kalbar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, mendampingi Penjabat Bupati Sanggau dalam Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa: Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Harvey, Selasa, (05/03).

Setiap orang terlahir dengan beragam potensi yang dibawanya dan potensi itu digunakan untuk bertahan hidup. Potensi itu akan berkembang sesuai dengan minat, bakat, dan kreativitas yang dimiliki. Minat, bakat, dan kreativitas merupakan kemampuan yang melekat pada individu sejak lahir dan berkaitan dengan struktur otak sehingga perlu digali dan dikembangkan agar dapat diwujudkan.

Minat, bakat, dan kreativitas yang besar terhadap suatu hal akan memberi persentase peluang yang besar untuk perubahan dan keberhasilan dalam mencapai sebuah tujuan yang akan diraih individu. Minat, bakat, dan kreativitas peserta didik adalah tiga faktor penting dalam upaya mendorong keberhasilan suatu pendidikan yang berkualitas.

Pengembangan minat, bakat, dan kreativitas adalah suatu proses dengan memperhatikan potensi dan kompetensi bawaan sejak lahir untuk memaksimalkan sehingga seseorang dapat berkembang secara lebih optimal dan mempunyai rencana atau gambaran masa depan yang akan dituju.

Mereka juga akan dengan mudah menentukan tugas dan kegiatan yang akan dilakukan. Mengenali potensi diri sesuai minat dan bakat juga berpengaruh pada pencapaian yang sudah mereka rancang. Semakin dini pengembangan minat, bakat, dan kreativitas itu dilakukan, semakin cepat pula kita dapat meraih tujuan yang kita inginkan. Oleh karena itu, pengembangan minat, bakat, dan kreativitas ini perlu didukung oleh keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar, termasuk masyarakat.

Read Previous

PJ Bupati Sanggau Menghadiri Malam Grand Final Putra Putri Pariwisata Kabupaten Sanggau Tahun 2024

Read Next

Penjabat Bupati Sanggau Mebuka Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024