• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:39

Penjabat Bupati Sanggau Mebuka Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024


Sanggau, Kalbar – Pj. Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H, membuka Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa: Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024, bertempat di Aula Hotel Harvey, Selasa, (05/03).

Dalam sambutannya, Suherman mengatakan bahwa Pemkab Sanggau berupaya dalam mendukung kualitas Pendidikan, baik itu dari tenaga pendidik, sarana dan prasarananya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Sanggau, baik yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, kualitas lulusan, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan, dan perangkat pendukung yang berkaitan dengan kebijakan tentang pendidikan dan kebudayaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau pembinaan ini dilakukan untuk menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas para peserta didik.

“OSN merupakan wahana aktualisasi prestasi peserta didik di bidang matematika, ilmu pengetahuan alam, dan ilmu pengetahuan sosial. Dengan mengikuti pembinaan ini, diharapkan peserta didik dapat mengenal potensi masing-masing pada tiga bidang tersebut dan turut berperan dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar Pancasila,” sambungnya.

Suherman juga berharap OSN ini dapat membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif yang diperlukan agar peserta didik dapat bertahan pada keadaan yang penuh persaingan.

“Hal ini sejalan dengan fungsi pendidikan nasional yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” harapnya.

Read Previous

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau Menghadiri Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMP Kabupaten Sanggau Tahun 2024

Read Next

Disdikbud KH ikuti Forum Perangkat daerah RKPD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2025