• Minggu, 16 Juni 2024. Jam: 04:44

Pemkab Kayong Utara Berikan Beasiswa  Bagi Dokter Spesialis

Kayong Utara, Kalbar – Untuk memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemkab Kayong Utara memberikan beasiswa bagi dokter untuk mengambil program spesialis.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani  ketika melakukan Vidcon dengan Universitas Brawijaya Malang mengatakan, Langkah ini diambil, guna memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena dokter spesialis, masih terbatas.

Adapun dokter yang akan dikirim mengikuti program  spesialis adalah dokter Vega Wulandari yang saat ini bertugas di Rumah Sakit Umum Sultan Muhammad Jamaludin Pertama. Vega sapaan karibnya telah mengikuti seleksi dokter spesialis anestesi dan dinyatakan lulus seleksi tahap pertama.

Dia menjelaskan, Dokter anestesi adalah dokter spesialis yang bertanggungjawab dalam proses pembiusan sebelum pasien menjalani operasi atau prosedur medis lainnya. Dokter spesialis ini juga memiliki keahlian dalam manajemen penanganan nyeri dan perawatan pasien. “Masih ada dua tahapan tes lagi,” tuturnya.

Untuk tes seleksi tahap pertama, diakui Vega juga lumayan berat, karena meliputi beberapa tes diantaranya ujian bahasa asing terutama bahasa Inggris TOEFL.

Mulai tahun 2021, Pemkab  Kayong Utara menyediakan dana beasiswa bagi dua dokter   yang akan mengikuti program spesialis.  Dokter yang nantinya lulus program spesialis ini akan kembali bertugas di Kayong Utara.

Read Previous

Khadijah ICMI diHarapkan Sinergi Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Read Next

Pemkot Singkawang Akan Siapkan Rekolasi Puluhan PKL