• Sabtu, 13 April 2024. Jam: 06:21

Pemkab Kayong Utara Gelar Pangan Murah di Seponti

Seponti Jaya, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, membuka secara resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar di Pasar KTM Seponti, Kecamatan Seponti Jaya, Minggu (24/3).

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat di tengah inflasi yang terus meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Romi Wijaya mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan.

 “Kegiatan GPM dan Operasi Pasar ini merupakan salah satu langkah strategis pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

“Ini bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung ketersedian pangan yang cukup bagi masyarakat,” ucap Romi.

Untuk itu, Pj Bupati Romi berharap gerakan pangan murah ini, dapat mengurangi beban masyarakat serta menjadi upaya pemerintah daerah menangani kerawanan pangan hingga pengendalin inflasi.

“Dengan bantuan ini, kita berharap dapat mengurangi beban masyarakat dan sekaligus menjadi upaya pemerintah daerah dalam menangani kerawanan pangan, kekurangan gizi dan pengendalian inflasi daerah,” ucap Romi.

GPM di Seponti Jaya menyediakan 3.000 paket sembako dengan harga Rp 50.000 per paket. Setiap paket berisi 5 kg beras. Dalam waktu singkat, seluruh paket terjual habis. Maluru Nursalam, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, selaku penanggung jawab teknis kegiatan GPM, mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Kayong Utara.

Di tempat yang sama, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Kayong Utara juga menggelar Operasi Pasar. Sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok dijual dengan harga Rp 59.000 per paket. Setiap paket berisi 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, dan 400 gram mentega. Seluruh paket juga terjual habis dalam waktu singkat.

Azhari Asnan, Plt Kepala Diskumindag Kayong Utara, mengatakan bahwa Operasi Pasar ini akan terus dilakukan secara berkala di berbagai lokasi di Kayong Utara. “Operasi Pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

“Kegiatan ini sangat membantu kami, masyarakat kecil. Harga kebutuhan pokok sekarang ini memang mahal, jadi dengan adanya GPM dan Operasi Pasar ini, kami bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” kata salah seorang warga Seponti Jaya.

Read Previous

Pj. Bupati KKU Gelar Safari Ramadhan Seponti

Read Next

Pj Bupati KKU Serahkan SK CPNS