• Kamis, 20 Juni 2024. Jam: 06:16

Wabup  dan Sekda Apresiasi Tim Futsal RR 69

Ketapang, Kalbar  – Wakil Bupati Ketapang , Farhan didampingi Sekretaris Daerah,  Alexander Wilyo menghadiri malam  Liga Futsal Ketapang (AFK)  penghargaan Asosiasi Futsal Ketapang, Kamis (1/9) di salah satu Hotel di Ketapang.

Wakil Bupati, Farhan mengapresiasi dan bangga atas perkembangan olahraga khususnya futsal, yang telah mengalami  berkembang secara pesat di Kabupaten Ketapang belakangan ini .

Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari banyaknya sarana dan prasarana futsal, sering adanya  even kejuaraan futsal dan tidak pernah sepinya lapangan futsal setiap harinya.

“Dengan maraknya kompetisi yang diselenggarakan baik oleh pemerintah daerah maupun berbagai elemen dan kelompok masyarakat, diharapkan dapat menghasilkan prestasi olahraga khususnya futsal di Kabupaten Ketapang,” tutur dia.

Dia berharap, ajang seperti ini dapat menjadi sarana dalam mencari bibit-bibit pemain futsal yang memiliki keterampilan dan kualitas, baik dari segi teknik, fisik dan kemampuan lainnya.

“Melalui turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat hubungan silaturahmi diantara para pemain dan pencinta olahraga futsal khususnya di Kabupaten Ketapang,” harap dia.

Banyak hal positif yang dapat diambil dari kegemaran berolahraga, menurut dia, diantaranya dapat menjauhkan para pemuda dari hal-hal atau perilaku negatif seperti pengaruh penggunaan obat-obatan terlarang dan pergaulan bebas.

Sementara itu, Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh para pemenang, khusunya tim Futsal RR 69. Apalagi, dia juga merupakan pembinanya.

“Khususnya untuk tim RR 69 yang berhasil meraih juara pertama, selaku pembina saya merasa senang dan berharap tim ini dapat terus berprestasi dan melahirkan pemain-pemain futsal berprestasi,” ujar dia.

Dia memberikan dukungan pada  kegiatan-kegiatan olahraga termasuk satu diantaranya olahraga futsal. Sebagai bukti, ia menjadi  pembina dari turnamen futsal terbesar di Kabupaten Ketapang, yakni Jurnalis Ketapang Cup.

“Semoga ke depan banyak turnamen futsal digelar, sehingga menambah jam terbang dan pengalaman para pemain sebagai ajang ujicoba menjelang Porprov di akhir tahun ini,” tuturnya.

Adapun Manager Tim Futsal RR 69, Luhur Farai Todi mengaku bersyukur atas raihan yang didapat pihaknya, dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemain, official dan para pembina tim.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim, ditambah suport para pembina khususnya Bapak Sekda Ketapang Alexander Wilyo dan Ketua AJK yang terus mensuport tim ini dari awal hingga menjadi juara para liga futsal ketapang,” ujarnya, Jumat (2/9).



Dia mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada pihaknya mulai dari pemain flank kanan terbaik yang jatuh kepada Ruli, Kipar terbaik Rahmi, Pemain terbaik Wandi dan Manager tersukses yang diterima dirinya.

“Semoga kami dapat terus berkembang, terus eksis menjadi wadah berkumpul dan belajar para pemain-pemain futsal ketapang untuk mengasah kemampuan dan mengembangkan bakat agar bisa berpretasi lebih jauh,” pungkas dia.

Read Previous

Wabup Effendi Buka Sosialisasi Pemanfaatan e – Katalog Lokal

Read Next

Bupati Serahkan 127 SHM