• Senin, 15 April 2024. Jam: 10:16

Musrenbang Binjai Hulu: Usulan Jalan, Jembatan, dan Listrik Dominasi

Sintang, Kalbar – Kecamatan Binjai Hulu menjadi kecamatan terakhir yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Serbaguna Kecamatan Binjai Hulu. Kamis, (29/02).

Camat Binjai Hulu, Jonny, menjelaskan di hadapan Wakil Bupati Sintang Melkianus, Kepala Bappeda Kurniawan, 11 kepala desa, ketua BPD, dan undangan lainnya, bahwa 11 desa di Binjai Hulu telah menyelesaikan musrenbang tingkat desa dan semua dihadiri oleh Camat Binjai Hulu.

“Mayoritas usulan dari desa-desa adalah pembangunan jalan dan jembatan. Masyarakat di dusun-dusun juga banyak yang meminta jaringan listrik PLN karena mereka belum menikmati aliran listrik dari negara,” terang Jonny.

Jonny menambahkan bahwa Kecamatan Binjai Hulu merupakan kecamatan penyangga yang terletak tidak jauh dari pusat kabupaten.

“Kami mengusulkan rehabilitasi kantor camat dan gedung serbaguna kecamatan karena kondisinya sudah tidak layak. Dua gedung ini sejak dibangun pada tahun 1996 belum pernah direhab. Gedung serbaguna ini digunakan untuk banyak kegiatan, termasuk pleno pemilu. Kami mohon agar disisihkan anggaran untuk rehab kantor camat dan gedung serbaguna,” terang Jonny.

Jonny juga mengungkapkan rasa senangnya karena kondisi jalan poros sudah lumayan bagus dan beraspal.

“Yang belum hanya di jembatan saja yang masih rusak dan sering terendam banjir. Di belakang kami ada 3 kecamatan lagi, sehingga jalan poros ini merupakan akses utama bagi sekitar 90 ribu warga di 4 kecamatan,” terang Jonny.

Read Previous

14 Kecamatan di Sintang Rampung Gelar Musrenbang

Read Next

Kejari Sanggau Selamatkan Uang Negara Rp 1,2 Milyar Lebih, Ini Perkaranya