• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:45

Pemkab Sintang Selenggarakan Natal Bersama Desa

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, dr Jarot Winarno, bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus menghadiri acara perayaan natal bersama oikumene desa di indoor Apang Semangai komplek Stadion Baning Sintang. Perayaan tersebut dihadiri oleh perangkat desa dari 290 desa dari 391 desa yang ada di kabupaten Sintang. Selasa (16/1).

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sintang lainnya serta pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang.

Muradi, Ketua panitia perayaan Natal Oikumene Aparatur Desa, Kades Baning Kota, Diikuti oleh desa-desa yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Sintang.Ada 290 desa. Setiap desa memberikan kontribusinya pada acara ini.

Herkolanus Rony, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang mengatakan bahwa desa merupakan rumah besar bagi semua orang untuk memaknai natal bersama.

“Kami ingin menunjukkan bahwa desa merupakan rumah besar bagi semua orang. Desa tempat yang nyaman bagi semua orang. Panitia sepenuhnya berasal dari pemerintah desa yang ada. Natal maknanya kebersamaan bagi kami semua,” ungkap Herkolanus Rony.

Pada kesempatan yang sama, Melkianus juga menyampaikan ucapan Selamat Natal dari Pemkab Sintang.

“Kami dari unsur pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat Natal bagi kita semua. Semoga berkat Tuhan melimpah dalam melaksanakan pekerjaan kita khususnya dalam melayani masyarakat,” kata Melkianus.

Terakhir, Melkianus berpesan untuk saling menghargai semua agama yang ada di Indonesia ini, tentunya dengan semangat natal untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan perdamaian di desa-desa.

“Setiap hari Raya keagamaan wajib kita rayakan bersama dalam rangka kita menghargai semua agama yang ada di Indonesia. Dengan semangat Natal, kita jaga kondusifitas, keamanan dan perdamaian di desa-desa kita khususnya pada tahun politik ini. Saya himbau pembangunan di Sintang merupakan hasil kerjasama semua pihak, maka gunakan hak pilih pada 14 Februari nanti karna Sintang adalah rumah besar kita Bersama,” tutup Melkianus.

Read Previous

 Anem Wakili PJ. Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal RSUD Landak

Read Next

Bupati Sintang Hadiri Perayaan Natal Bersama Oikumene Desa Di Indoor Apang Semangai