• Rabu, 25 November 2020. Jam: 17:17

SINTANG BUKA LOKER GURU KONTRAK

Sintang, Kalbar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang akan membuka penerimaan guru kontrak daerah pada Februari nanti.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, penerimaan guru kontrak ini untuk menutupi kekurangan tenaga guru di daerah pedalaman Kabupaten Sintang.
“Sebanyak 120 orang guru kontrak yang akan kami rekrut,” kata Askiman saat ditemui di Sintang, Senin.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus mengatakan, pengangkatan guru kontrak diperuntukkan bagi daerah 3 T, yang saat ini kekurangan tenaga guru. Dari 120 guru yang akan diterima, sebanyak 60 persennya guru SD. Sedangkan 40 persen untuk guru SMP.
Dikatakan Yustinus, Disdikbud Sintang akan memprioritaskan guru guru honor sekolah di pedalaman dalam penerimaan guru kontrak ini. “Tapi kami akan tetap memperhatikan kompetensi guru guru tersebut,” kata Yustinus.

Dipaparkan Yustinus, hingga saat ini Sintang masih kekurangan 3.264 guru.

“Sekolah di daerah pedalaman sangat banyak memerlukan guru, untuk Sekolah Dasar saja masih kurang 2.320 guru, sedangkan guru SMP kekurangan 944 guru,” katanya.

Menurut Yustinus kekurangan guru tersebut rata – rata guru kelas dan guru mata pelajaran seperti guru bahasa Inggris, Matematika, guru Agama Katolik dan Protestan.

Komentar

Read Previous

PEMILIH PEMULA DI SINTANG CAPAI 21 RIBU

Read Next

SINTANG GENJOT TINGKATKAN PAD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *